Thursday, April 23, 2015

Panduan lima langkah untuk tidak menjadi bodoh

(Credit: Getty Images)
Jika Anda pernah meragukan gagasan bahwa sangat pintar juga bisa sangat konyol, hanya ingat waktu orang paling cerdas di Amerika mencoba untuk menyetrum kalkun. Benjamin Franklin telah berusaha untuk menangkap "api listrik" dalam stoples kaca sebagai baterai primitif. Setelah berhasil, dia pikir itu akan mengesankan untuk menggunakan debit untuk membunuh dan panggang makan malamnya. Segera menjadi trik partai biasa, karena ia memukau tamu dengan kemampuan magis untuk perintah kekuatan aneh ini Tukang Betting
Dalam salah satu demonstrasi ini, bagaimanapun, Franklin menjadi terganggu, dan membuat kesalahan dasar - ia menyentuh salah satu botol hidup sambil memegang rantai logam di sisi lain. "Perusahaan ini ... mengatakan bahwa flashdisk sangat besar dan retak sekeras pistol," dia kemudian menulis. "Saya kemudian merasa apa yang saya tahu tidak seberapa baik untuk menggambarkan; pukulan yang universal di seluruh tubuh saya dari kepala sampai kaki yang seem'd dalam serta tanpa; setelah itu hal pertama yang saya mengambil pemberitahuan dari itu gemetar cepat kekerasan tubuh saya. "
Jelas, intelijen tidak berarti bahwa Anda lebih rasional atau masuk akal - fakta bahwa kami telah dieksplorasi sebelumnya pada BBC Future. Meskipun mudah untuk menertawakan eksentrisitas Franklin, contoh-contoh lain yang serius. Dokter bedah Amerika Atul Gawande telah menulis kuat tentang tragedi besar dalam kedokteran modern. Meskipun keterampilan mengagumkan mereka, ahli bedah dapat menyebabkan hilangnya perlu hidup karena kecerobohan semata - sesuatu yang sederhana seperti lupa untuk mencuci tangan mereka atau menerapkan saus bersih. Dalam keuangan, jenis setara berpikir cupet mungkin telah mendorong sebagian besar dunia menjadi depresi ekonomi; dalam politik, mereka mungkin telah menyebabkan laporan intelijen yang buruk yang mengakibatkan perang.
Sebuah cara baru untuk berpikir
Masalahnya, kata Robert Sternberg di Cornell University, adalah bahwa sistem pendidikan kita tidak dirancang untuk mengajarkan kita untuk berpikir dengan cara yang berguna untuk sisa hidup. "Tes yang kami gunakan - SAT atau A-level di Inggris - adalah prediktor yang sangat sederhana apa-apa selain nilai sekolah," katanya. "Anda lihat orang-orang yang mendapatkan nilai yang sangat baik, dan kemudian mereka mengisap kepemimpinan. Mereka adalah teknisi yang baik tanpa akal sehat, dan tidak ada etika. Mereka bisa menjadi presiden atau wakil presiden perusahaan dan masyarakat dan mereka secara besar-besaran tidak kompeten. "
Apa yang bisa dilakukan? Sternberg dan lain-lain kini berkampanye untuk jenis baru pendidikan yang mengajarkan orang bagaimana berpikir lebih efektif, di samping tugas-tugas akademik yang lebih tradisional. Wawasan mereka bisa membantu kita semua - apa pun kecerdasan kita - untuk menjadi sedikit kurang bodoh:
1. Mengakui blind spot Anda
Seperti Hanna-Barbera Yogi, apakah Anda diam-diam berpikir "Anda lebih pintar dari beruang rata-rata"? Bukankah kita semua. Ini sesuatu yang disebut "keunggulan ilusi", dan, seperti Yogi menunjukkan, itu sangat meningkat di antara paling tidak mampu. Dalam pembelaan Anda, Anda mungkin mengklaim bahwa Anda tahu bahwa Anda cerdas karena kartu laporan Anda, atau kinerja yang mengesankan di sebuah pub kuis. Jika demikian, Anda mungkin menderita "bias konfirmasi" - kecenderungan untuk hanya memilih bukti untuk mendukung sudut pandang Anda. Masih tidak yakin? Kemudian psikolog akan mengklaim bahwa Anda menderita dari "Bias blind-spot" - kecenderungan untuk menolak kekurangan dalam pemikiran Anda sendiri.
Faktanya adalah bahwa kita semua menderita beberapa bias bawah sadar, mengaburkan segala sesuatu dari keputusan untuk membeli sebuah rumah untuk pandangan Anda pada konflik di Crimea. Untungnya, psikolog menemukan bahwa orang dapat dilatih untuk melihat mereka. Ada sekitar 100 untuk mempertimbangkan, untuk memulai swotting dengan daftar lengkap ini.
2. Bersiaplah untuk makan kue rendah hati
"Seorang pria tidak boleh malu untuk memiliki dia telah berada di salah, tapi yang mengatakan, dengan kata lain, bahwa ia lebih bijaksana hari ini dari dia kemarin," tulis abad ke-18 penyair Alexander Pope. Untuk psikolog saat ini, pemikiran seperti itu dianggap sebagai ciri kepribadian inti yang dikenal sebagai "pikiran terbuka". Antara lain, mengukur seberapa mudah Anda berurusan dengan ketidakpastian, dan seberapa cepat dan rela Anda akan berubah pikiran berdasarkan bukti baru. Ini adalah sifat yang beberapa orang menemukan mengejutkan sulit untuk menumbuhkan, namun saat diri deflasi terbayar dalam jangka panjang. Sebagai contoh, Philip Tetlock di University of Pennsylvania saat meminta orang-orang biasa untuk memprediksi jalannya peristiwa politik yang kompleks dalam kontes empat tahun. Dia telah menemukan bahwa peramal terbaik tergantung hanya sebanyak pada keterbukaan pikiran sebagai IQ tinggi Free Ebook Download
Kerendahan hati intelektual datang dalam berbagai bentuk lainnya - tapi di tengahnya adalah kemampuan untuk mempertanyakan batas pengetahuan Anda. Pada apa asumsi yang Anda mendasarkan keputusan Anda? Bagaimana diverifikasi mereka? Apa informasi tambahan yang harus Anda berburu untuk membuat sudut pandang lebih seimbang? Apakah Anda sudah melihat contoh situasi yang sama untuk perbandingan? Akan melalui langkah-langkah mungkin tampak dasar, tapi pertimbangkan ini: dengan pelatihan sederhana, banyak pelajaran Tetlock yang berhasil mengalahkan perkiraan agen intelijen profesional, yang mungkin kurang siap untuk sendiri sampai ketidaktahuan mereka.
3. Berdebat dengan diri Anda sendiri - dan tidak menarik pukulan
Jika sikap meremehkan diri bukanlah kelebihanmu, ada strategi sederhana untuk menurunkan bias tersebut: memilih sudut pandang sebaliknya, dan mulai berdebat melawan keyakinan Anda. Bahwa argumen internal dapat menusuk banyak bias yang paling tangguh - seperti terlalu percaya, dan "jangkar" - kecenderungan untuk diyakinkan oleh potongan pertama dari bukti yang mengapung jalan. Sebuah serupa, namun berbeda, taktik mungkin melibatkan menempatkan diri Anda pada posisi orang lain dan membayangkan sudut pandang mereka. Itu bisa menjadi sangat berguna ketika berhadapan dengan masalah pribadi; seperti Raja Salomo dalam Alkitab, kita sering lebih bijaksana ketika menasihati orang lain daripada ketika berhadapan dengan isu-isu yang dekat dengan rumah.
4. Bayangkan "bagaimana jika ..."
Salah satu masalah terbesar Sternberg dengan sistem pendidikan adalah bahwa kita tidak diajarkan untuk menggunakan kecerdasan kita untuk menjadi praktis, atau kreatif. Bahkan jika kita tidak dididik melalui menghafal hafalan lagi, banyak guru masih belum tentu melatih jenis fleksibilitas yang dibutuhkan di sebagian besar kehidupan nyata. Salah satu cara untuk mengembangkan keterampilan mereka bisa membayangkan kembali peristiwa penting. Mahasiswa sejarah bisa menulis esai menjelajahi "Apa yang akan dunia seperti jika Jerman telah memenangkan Perang Dunia II?" Atau "Apa yang akan terjadi jika Inggris telah secara permanen menghapuskan monarki di abad ke-17?". Jika sejarah bukanlah hal Anda, menulis cerita membayangkan "Hari presiden berhenti" atau "Hari istri saya menghilang" bisa menjadi titik awal.
Ini mungkin terdengar aneh, tapi intinya adalah bahwa memaksa Anda untuk mempertimbangkan kemungkinan-kemungkinan yang berbeda dan bentuk hipotesis. Anak-anak membantu mengasah semacam "berpikir kontrafaktual" ketika mereka bermain pura-pura, yang membantu mereka untuk mempelajari segala sesuatu dari hukum-hukum fisika untuk keterampilan sosial. Kami tidak cenderung untuk berlatih dengan sengaja sebagai orang dewasa - tetapi Anda mungkin menemukan bahwa itu membantu memperluas pola pikir Anda saat bergulat dengan tak terduga.
5. Jangan meremehkan checklist
Sebagai kecelakaan Benjamin Franklin menunjukkan, gangguan dan linglung dapat kejatuhan yang terbaik dari kami. Ketika bergulat dengan situasi yang kompleks, sangat mudah untuk melupakan dasar-dasar - yang mengapa Gawande adalah pendukung gigih daftar periksa sebagai pengingat lembut. Di Rumah Sakit Johns Hopkins, misalnya, daftar lima poin-poin mengingatkan dokter kebersihan dasar mengurangi tingkat infeksi 10-hari dari 11% menjadi 0%. Sebuah daftar yang sama untuk pilot, mengingatkan mereka prosedur dasar untuk take-off dan landing, tampaknya untuk mengurangi separuh kematian percontohan Amerika selama Perang Dunia Kedua.
Sebagai Gawande menunjukkan, ini adalah profesional dengan keterampilan dan teknologi mutakhir terbesar - namun sepotong sederhana kertas akhirnya menyimpan begitu banyak kehidupan. Apapun profesi Anda, fakta-fakta yang layak dipertimbangkan sebelum Anda berasumsi bahwa Anda tahu itu semua sudah Untuk kembali atau tidak: Siapa yang harus memiliki seni adat?

Praktek langkah-langkah ini, dan Anda mungkin hanya menemukan bahwa Anda mulai menemukan bakat yang sebelumnya tidak diakui.
Jika Anda sedang mencari inspirasi, pertimbangkan Sternberg. Sebagai seorang anak di sekolah dasar, dia gagal dalam tes IQ dan umumnya gagal untuk mengesankan akademis. "Semua guru saya pikir saya bodoh -. Dan saya pikir saya bodoh" Dia mungkin dibom keluar dari sekolah, dia tidak memiliki kemudian menemukan mentor yang menyadari ada lebih pintar daripada berpikir masalah abstrak, dan mendorongnya untuk melatih nya pikiran lebih luas. Berkat dukungan itu, ia sekarang menjadi profesor di Cornell.
"Intelijen tidak skor pada tes IQ - itu adalah kemampuan untuk mencari apa yang Anda inginkan dalam hidup dan menemukan cara untuk mencapai itu," katanya - bahkan jika itu melibatkan beberapa menyakitkan kesadaran diri dari kebodohan Anda sendiri.

1 comment:

  1. http://www.togellaos.com
    http://www.tukangbetting.com
    http://www.masternorthard.com/
    http://www.gamesequipment.org/
    http://www.freelevitrasamplepack2013.org/
    https://reviewsworld.edublogs.org
    http://eoacmecorps.tumblr.com/
    http://nera-anime.blogspot.com/
    https://games009.edublogs.org
    http://howling1.tumblr.com/
    http://booksycup.blogspot.com/
    http://siyanyan.blogspot.com/
    http://schaters1.tumblr.com/
    http://beautifulwordsanddesigns.blogspot.com/
    http://biggers7.tumblr.com/
    https://smartes.edublogs.org
    http://lydiascraftyroom.blogspot.com/

    ReplyDelete