Saturday, December 19, 2015

Beberapa tewas dalam ledakan Somalia di Mogadishu jalan


Free Ebook Download Beberapa orang telah tewas dalam pistol dan bom serangan di ibukota Somalia Mogadishu, laporan mengatakan.
Saksi mata mengatakan kepada BBC mereka melihat kepulan asap naik di tempat dan banyak yang terluka. Kantor berita Reuters mengatakan setidaknya tiga orang tewas.
Serangan dimulai dengan penembakan, diikuti oleh ledakan bom mobil ketika polisi tiba, seorang pejabat polisi mengatakan kepada kantor berita AFP.
Tidak segera jelas siapa yang berada di balik ledakan itu.
"Ada penembakan serangan ... kemudian mobil sarat dengan bahan peledak diledakkan setelah bala bantuan polisi tiba," kata pejabat polisi Ahmed Abdiweli AFP.
"Sebagian besar korban adalah warga sipil," tambahnya.Saksi mata mengatakan orang-orang bersenjata menembaki mobil seorang pejabat pemerintah Somalia, memicu baku tembak dengan pengawalan keamanannya kandidat partai republik berbenturan
"Orang-orang bersenjata mengendarai mobil menyerang resmi dan ada tembak-menembak ... kemudian ada ledakan besar," kata Abdi Mudey, yang berada di dekat lokasi kejadian, kepada AFP.
Saksi dijelaskan melihat bagian dari supermarket dan beberapa mobil hancur oleh ledakan itu.
Husain Ali Wehliye, gubernur regional, termasuk di antara yang terluka tapi lolos dengan luka ringan, media lokal melaporkan.Kelompok militan Islam al-Shabab telah melakukan beberapa serangan di jalan dalam beberapa minggu terakhir.
Kelompok itu mengatakan mereka berada di belakang serangan terhadap sebuah hotel di pusat Mogadishu bulan lalu di mana 15 orang tewas bermain jujur pada poker online
Al-Shabab menguasai sebagian besar Somalia sampai 2011, ketika itu diusir dari Mogadishu oleh pasukan Afrika dan Somalia.

1 comment: